Petualangan ngopi dan narsis di Ranu Kumbolo

Petualanganku kali ini merupakan petualanan yang kesekian kalinya ke ranu kumbolo,
entah kenapa aku tidak pernah merasakan bosan untuk melangkahkan kakiku ke ranu kumbolo, meskipun untuk mencapai ranu kumbolo aku harus berjalan kaki lebih dari 5jam tapi aku merasakan kepuasan tersendiri ketika melihat indahnya panorama danau diatas ketinggian 2400mdpl.
ranu kumbolo

Awal perjalanan kami menggunakan bus dari terminal bungurasih menuju terminal arjosari.
untuk menuju tumpang kami berganti dengan siputih, ongkosnya Rp. 5000 per orang

terminal arjosari

pasar tumpang

Narsis dulu di pasar tumpang sebelum naek ke jeep
Tarif sewa jeep Rp. 450.000,-
Ketika naik jeep pilih disebelah kiri karena pemandangan sebelah kiri sungguh sangat menawan ^_^

Sekedar informasi
untuk perijinan siapkan surat keterangan sehat asli dan foto copy serta foto copy KTP 2 lembar
kl gak salah biaya ijinnya Rp.7000 per orang
kl mau bayar untuk retribusi kamera ya silahkan keluarkan kamera anda yaitu sebesar Rp. 5000 (itu kamera pocket, kl SLR gak tau lg ^_^), tp kl gak mau bayar ya simpen dulu kamera anda ketika di pos perijinan (baik di tumpang maupun di ranu pane ^_^)

jeep ke ranu pane

bromo dari bantengan

Berhubung yang punya jeep sudah kenal kami minta untuk berhenti dulu di bantengan untuk putu2an ^_^
Foto diatas adalah baliknya gunung bromo

ranu pane

Ranu Pane

pos ranu pane

Karena sudah kena retribusi kamera ya udah kita putu2an dulu di depan pos perijinan ^_^

ladang dowo

Start awal “Ladang Dowo”

pos pertama

Berhubung kami sampai di pos pertama kondisi tidak memungkinkan untuk meneruskan perjalanan sudah agak sore (kita sampai di pos pertama pukul 4an) plus hujan maka kami sepakat untuk beristirahat serta bermalam di Pos pertama agar besok kita bisa mengabadikan ranu kumbolo dari atas.

Puncak mahameru dan Watu rejeng

Puncak mahameru dan watu rejeng
ini adalah salah satu alasan kenapa kami harus bermalam di pos pertama
seandainya kami memaksakan meneruskan perjalanan maka kami tidak akan mendapatkan pemandangan ini ^_^.

watu rejeng

Narsis dulu dengan BG Watu Rejeng ^_^

track ranu kumbolo

Istirahat dulu untuk menormalkan nafas serta detak jantung

jembatan ranu kumbolo

Narsis dulu di jembatan antara pos 2 dan 3

danger sign

Tanda bahwa jalur yang akan kita lalui akan sedikit berbahaya jadi kita harus lebih berhati-hati.

papan petunjuk

kata temenku ini “rambu menyesatkan” lha wong dia malam  hari melewati jalur ini, jika sing hari maka rambu ini hanya hanya menunjukkan bahwa kita bisa melihat ranu kumbolo dalam 500m ^_^

ranu kumbolo

Tujuan perjalanan kami ranu kumbolo

ranu kumbolo

“tuuuuuhhh….. ranu kumbolo…. ” ^_^

pos terakhir

Pos terakhir yang nasibnya berakhir
kl dilihat dari kayunya kayaknya ni pos sudah lama dibiarkan roboh
ah rugi dung kita bayar perijinannya kl pos peristirahatnya gak keurus😛

ranu kumbolo

Kang Bebex in actions ^_^

ranu kumbolo

Gak mau ketinggalan narsis juga ach….. ^_^

mancing di ranu kumbolo

Salah satu teman yang pancingnya disambar oleh ikan ranu kumbolo.

berlibur ke ranu kumbolo

Mengisi waktu luang dengan bermain kartu

ngopi di ranu kumbolo

Nyruput kopi dulu…… ^_^

ranu kumbolo

ranu kumbolo

tanjakan cinta

Tanjakan cinta jalur utama menuju puncak mahameru

makan siang ranu kumbolo

Menu makan siang ala chief Rouf L-Cuk

ranu kumboloInilah penampakan Chief Rouf L-cuk bersama jabrix

ranu kumbolo

ranu kumbolo

shelter ranu kumbolo

Shelter baru

edelwiess ranu kumbolo

Bunga abadi – edelweiss ranu kumbolo

ranu kumbolo

Da team ngopi n narsis di ranu Kumbolo 1 – 5 juni 2011

pak yudi ranu pane

Narsis dirumah salah satu penduduk ranu pane pak yudi, tapi ketika kami bertamu pak yudinya sedang mengantar tamu ke semeru

gunung bromo

Foto Keluarga di bantengan dengan BG kawasan Bromo.

Untuk foto-foto lengkapnya  silahkan menuju ke TKP

 

10 thoughts on “Petualangan ngopi dan narsis di Ranu Kumbolo

  1. kerrrreeeenn,,aq pengen bgt nyobain pendakian kemahameru,,tapi katanya skg udh gg boleh smpe puncaknya cuma brhnti ditanjakan cinta doank…:'(
    pengen banggeeeeettttt…
    yaTuhaaann…

  2. wah pelanggaran iki, foto jahiliyahku di posting, kan isis ngene aku luk. but it’s ok some time kita kesini lagi hunting photo seng paleng gendeng maneh ok !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s