Bromo Pasca Erupsi (Journey 12 mei 2011)

gunung bromo
Bulan mei lalu aku bersama teman-teman pergi kebromo untuk memotret prewedding salah satu teman fotografer.
Sebetulnya sebelum berangkat ke bromo sempat khawatir juga kalau kawasan gunung bromo ditutup tapi setelah tanya-tanya ternyata gunung bromo sudah di buka akan tetapi kita tidak bisa untuk menaiki tangga yang menuju ke kawah karena gunung bromo masih mengeluarkan asap.

Sesampai bromo kami memarkir kendaraan di belakang pos perijinan banyak tukang ojek yang menawarkan untuk mengantar menuju lautan pasir bromo dengan motor (kayaknya ini baru perasaan sebelum erupsi gak ada yang nawarin ojek speda motor), setelah tawar-menawar yang alot antara pemilik jeep dan salah satu teman kami akhirnya kami harus mengalah akan kegigihan atas harga sewa jeep, harga sewa jeepnya kl gak salah Rp. 350.000 (kalo gak salah inget ^_^).
Setelah semua peralatan perang dimasukkan kedalam jeep kami pun berangkat menuju ke penanjakan.
alangkah terkejutnya ternyata jalur yang biasa aku lalui untuk menuju penanjakan ternyata berbeda, aku pun bertanya kepada pak sopirnya ternyata jalur biasanya telah rusak karena efek dari batuknya gunung bromo.
ketika jeep berhenti aku pun sedikit heran “lho belum sampai kok bnyk jeep yang parkir” ternyata lokasi yang akan kami tuju yaitu penanjakan bukan di jalur biasanya jadi kita harus berjalan ya lumayan lah sekitar 30menitan kl kita berjalan itupun untuk menuju penanjakan 2 untuk menuju penanjakan 1 mungkin dibutuhkan waktu 1.5 jam’an.
berhubung tujuan kami untuk prewedding kami hanya singgah di penajakan 2 saja.

pasir berbisik bromo
Lokasi berikutnya adalah pasir berbisik, tempat ini adalah tempat dilaksanakannya syuting film pasir berbisik yang di mainkan oleh bintang idolaku^_^ Dian sastro wardoyo.
Disini kami sedikit terganggu oleh debu yang jatuh dari asap gunung bromo karena waktu itu angin memang menuju kearah kami, segera saja sesi foto-foto kami percepat karena kondisi gak memungkinkan.

Bukit tele tabis
Setelah dari lautan pasir berbisik tujuan kami selanjutnya adalah bukit teletubbies, bukit ini masih seperti seperti yang dulu karena bukit ini tidak terkena dampak dari erupsi gunung bromo.
Karena kondisiku sudah mulai drop aku hanya memotret dari dalam jeep, sehingga gak bisa mengeksplor bukit teletubbies selain itu gak bisa maksimal motret preweddingnya ^_^

Semua Foto diambil dengan Nikon D70s yang dioprek full IRnya kang dibyo.

Demikian ceritaku adventure prewedding di gunung bromo ^_^
untuk hasil prewedding entar aku share kok ^_^

2 thoughts on “Bromo Pasca Erupsi (Journey 12 mei 2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s